Cashwagon.id: Pinjaman Tunai Online Tanpa Jaminan, Suku Bunga dan Syarat

Jumlah pinjaman5,000,000
Waktu pelunasan10 – 30 hari
Tingkat suku bunga30% (pinjaman selama 30 hari)
Umur peminjam22 – 60 tahun
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menerima uang di rekening saya?24 jam

PRO: Cashwagon.id merupakan platform pinjaman online tanpa jaminan dimana calon pelanggan tidak perlu melampirkan syarat-syarat rumit untuk mencairkanya. Platform pinjaman tunai ini bahkan tidak memberikan suku bunga tinggi. Jadi peminjam hanya perlu membayar biaya layanan dan pemrosesan saja. Dengan pemrosesan yang cepat, Caswagon 24/7 sangat cocok untuk pinjaman dalam lingkup kebutuhan sehari-hari.

KONTRA: Cashwagon pinjaman online sayangnya hanya bisa dinikmati oleh pelanggan yang berdomisilidi di Jabodetabek. Untuk daerah lain masih belum bisa menikmati layanan ini.

PT Kas Wagon Indonesia merupakan perusahaan yang berkonsentrasi pada layanan pembiayaan konsumen secara online. Perusahaan ini sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai perusahaan Fintech sehingga tidak perlu lagi diragukan keamanannya. Untuk alamat kantornya sendiri, perusahaan dengan alamat situs www.cashwagon.id ini beralamat di Oleos 2 Building, Jl Kebagusan 1 Kav 6, Ps Minggu – Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12520. Karena terletak di pusat kota, perusahaan tersebut sangat mudah dijangkau.

Ketentuan-Peminjaman-Cashwagon

Jumlah Pinjaman yang Ditawarkan

Caswagon.id ini menawarkan pinjaman sebesar Rp. 500.000 – Rp. 2.000.000 bagi pelanggan pertama atau yang pertama kali mengajukan pinjaman. Untuk pinjaman ke-dua dan selanjutnya, pinjaman bisa ditingkatkan hingga Rp. 5.000.000. Proses pengajuan pinjamannya pun bisa dilakukan secara online.

Tenor Pinjaman

Untuk jangka waktu pinjaman di sini adalah sekitar 10, 20 hingga 30 hari. Karena jenis pinjaman adalah untuk kebutuhan sehari-hari dan ringan, maka lama pinjamannya maksimal 30 hari. Proses tagihannya dan pelunasannya pun dilakukan secara online.

Sementara itu, proses pengajuannya juga cepat, hanya butuh 30 menit saja.

Suku Bunga

Cashwagon tidak menerapkan suku bunga, hanya biaya layanan dan biaya pemrosesan yang bergantung pada jenis tenornya. Karena tenor di sini terbagi menjadi 3 macam; 10, 20 dan 30 hari, maka jumlah akhir yang dibayarkan akan berbeda. Misalkan simulasinya ingin pinjam Rp. 1000.000, maka rincian berdasarkan tenornya yaitu:

10 hari, total yang dibayarkan menjadi: Rp. 1.100.000

20 hari, total yang dibayarkan menjadi: Rp. 1.200.000

30 hari, total yang dibayarkan menjadi: Rp. 1.300.000

Secara kasarnya nanti akan bertambah 10%-30%. Untuk waktu pencairan dana relatif cepat, dimana Cashwagon hanya butuh waktu sekitar 24 jam (uang langsung masuk rekening).

Syarat Pengajuan Pinjaman

Cashwagon pinjaman online tidak memberikan persyaratan yang berat bagi calon peminjam. Yang masuk kriteria adalah yang berusia 22-60 tahun dan sudah bekerja baik itu sebagai karyawan atau profesional, dengan catatan memiliki penghasilan tetap.

Ada pun dokumen yang dibutuhkan di sini adalah informasi pribadi dan juga data rekening bank. Umumnya tempat peminjam akan meminta jaminan dan juga beberapa dokumen lain seperti kartu kredit hingga kartu BPJS. Nah, dalam hal ini Cashwagon tidak meminta lagi syarat apa pun kecuali hal-hal tadi.

Bolehkah Mengajukan Pinjaman Lagi dalam Masa Tenor?

Untuk peminjam pertama, batasan pinjaman hanya sampai Rp. 2.000.000, sementara bila sudah menjadi pelanggan tetap dan ingin melakukan pinjaman lagi akan disetujui asalkan record pembayarannya teratur dan tidak pernah bolong. Namun, bila di tengah masa tenor, ingin pinjam lagi sampai menyentuh batas maksimal, ini tergantung dari penyedia layanan. Mereka akan melihat dulu prosedur dan juga record pelanggan sebelum memberikan eksekusi atau persetujuan. Sebab, pinjaman di sini sudah ditentukan dengan tenor yang pasti; 10, 20 dan 30 hari. Jika pinjam di tengah masa tenor akan lain lagi ceritanya.

Cara Pengajuan Pinjaman

Untuk mendapatkan pinjaman dari Cashwagon, harus mengunjungi situs www.cashwagon.id dan mengisi data pribadi mulai dari nama asli, nomor KTP, alamat lahir hingga rincian pekerjaan. Jika aplikasi pengajuan pinjaman disetujui, Anda akan menerima email yang berisi informasi langkah berikutnya hingga pentransferan uang dari pihak perusahaan fintech. Sementara itu, syarat dan prosedur pinjaman uang hanya bisa dilakukan secara online.

Nanti setelah semua persyaratan beres dan disetujui, peminjam akan mendapatkan uang dengan cara ditransfer.

Cara Pelunasan Pinjaman

Untuk pelunasan pinjamannya juga cukup mudah, dengan dua metode praktis, antara lain:

Melalui Internet Banking atau ATM

  • Cashwagon menggunakan CIMB NIAGA sebagai perantara bank. Untuk pelunasan hutan melalui ATM atau internet banking bisa menggunakan kode: 022
  • Setelah itu masukkan nomer rekening yang dituju: 800149099300
  • Kemudian, masukkan nominal pelunasan keseluruhan.
  • Cek lagi, nomor tujuan adalah atas nama PT. Kas Wagon Indonesia.
  • Tambahkan berita transfer dengan menuliskan nomor perjanjian pinjaman, biasanya 13 angka dan juga nama lengkapnya (untuk internet banking).
  • Senantiasa gunakan ATM sendiri dan jangan menggunakan rekening orang lain. Dan harus yang terdaftar di perusahaan ini saat pengajuan pinjaman.

Langsung Setor Melalui Bank CIMB NIAGA

  • Silahkan datang langsung ke bank CIMB Niaga dan menuju teller untuk melakukan transfer.
  • Tulis nominal pelunasan dan tujukan ke PT. Kas Wagon Indonesia dengan menambahkan nomor perjanjian kontrak lengkap dengan nama lengkap.

Bolehkan Menambah Jangka Waktu Pinjaman?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, perusahaan Fintech ini hanya fokus pada pinjaman jangka pendek. Ketika pembayaran melebihi batas tenor, tentu saja nanti akan dikenakan denda sesuai dengan perjanjian yang disetujui kedua belah pihak. Karena itu, pastikan untuk membaca semua ketentuan yang berlaku di perusahaan ini sebelum memutuskan untuk mengajukan pembiayaan.

Contact Support

Sayangnya, PT. Kas Wagon Indonesia tidak memiliki fitur ‘live chat’. Namun pelanggan masih bisa menghubungi ke beberapa nomer dan juga jejaring sosial yang ternyata juga memiliki respon cepat.

WhatsApp; Telepon; Facebook; Twitter; Email.

Jam kerja: Senin-Jumat, 09:00-18:00

Untuk FAQ dari perusahaan ini secara dasar-dasar cukup menjawab pertanyaan calon pelanggan secara umum. Hanya saja hal-hal spesifik misalnya ingin mengajukan pinjaman di tengah masa tenor, tentang sejumlah program lain misalnya sistem bonus juga tidak dilampirkan. Sejauh ini mereka hanya mengupas pertanyaan dasar saja bagaiman profile perusahaan, terms and condition dan juga cara pengajuan pinjaman dsb.

Secara keseluruhan, perusahaan fintech pinjaman online milik PT Kas Wagon Indonesia ini cukup mudah dimengerti. Tampilan situsnya ringan dengan prosedur yang ringkas. Bahkan pelanggan tinggal memasukkan data lengkap ke dalam situs sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Dengan fitur yang memudahkan, dan juga prosedur pinjaman yang cepat juga tanpa jaminan membuat perusahaan ini cukup layak dipertimbangkan sebagai referensi. Apalagi mereka sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga tidak lagi perlu khawatir uang dibawa lari karena pemerintah sudah mengawasi jalannya perusahaan tersebut.

Sayangnya, mereka masih belum melampirkan informasi spesifik terkait simulasi pinjaman. Selain itu Cashwagon Indonesia hanya mau memberikan layanan bagi pelanggan yang berdomisili Jabodetabek saja. Sementara wilayah lain belum bisa menikmati layanan ini. Padahal dengan konsepnya yang serba online, harusnya bisa meng-cover seluruh Indonesia.